5 Tips mengeCAS Hp agar baterai tetap sehat


Handphone ialah salah satu benda yang sangat anda butuhkan setiap saat dan pastinya tak pernah lepas dari genggaman anda.  Baik pada saat waktu luang, ketika bekerja, dan lain sebagainya. Mulai dari HP yang biasa saja sampai yang canggih sekalipun khususnya Android.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa situasi yang menyebabkan baterai android cepat habis, secanggih apapun android itu. Karena keliru dalam perawatannya seperti ngecas HP sambil digunakan. Jika itu terjadi, Anda keseringan yang tanpa kita sengaja yang dapat berdampak bagi kesehatan baterai handphone kita.

Nah, pada kesempatan kali ini. Kami akan meberikan 5 tips kepada Anda supaya baterai HP Anda tetap sehat dan awet.



5 Tips mengeCAS Hp agar baterai tetap sehat :

1. Hindari Isi daya saat baterai sudah habis total

Inilah kebiasaan banyak orang yang tidak disadari. Karena, jika kita mengisi baterai ketika baterai dalam kondisi sudah habis total itu dapat memperpendek umur baterai.

2. Mematikan ponsel ketika mengecas

Alangkah baiknya mengeCAS HP dalam kondisi mati. Walaupun tidak ada salahnya mengecas sambil dihidupkan.

3. Tidak mengecas di USB PC ataupun laptop

Sebaiknya jangan mengecas hp di USB PC ataupun laptop. Walaupun hal ini boleh-boleh saja, namun jangan sering-sering. Karena mengisi daya di USB PC atau laptop itu arusnya cenderung kecil dan lambat. Biasanya hanya 0,5 A saja.

4. Usahakan tingkat baterai diantara 65% sampai 80%

Berupayalah agar daya bateraimu diantara 65% sampai 80%. Karena inilah kisaran paling ideal agar baterai HPmu tetap sehat.

5. Usahakan jangan ngecas sampai penuh

Pada saat ini banyak HP yang menggunakan baterai lithium-ion. Sehingga, alangkah lebih baiknya jangan mengecas hingga keadaan penuh. Terutama mendiamkannya dengan keadaan dicas. Karena hal ini dapat menekan baterai sehingga dapat memperpendek usia baterai.




Diatas merupakan tips mengecas HP Anda supaya tetap sehat dalam waktu yang lama. Dan bukan hanya HP saja, alat elektronik lainnya seperti laptop, tablet, notebook dan lain sebagainya juga membutuhkan perawatan subaya tetap sehat dan awet. Dan tidak ada salahnya kita merawat baterai supaya tetap sehat karena menjaga lebih baik daripada mengobati yang dapat diartikan lebih baik merawat baterai daripada rusak beli baru.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips mengeCAS Hp agar baterai tetap sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel