3 Tips paling ampuh mengatasi hp kemasukan air

Saat ini hampir segala aktifitas mulai dari komunikasi sampai bisnis bergantung pada HP. Maka dari itu, jika hp mengalami kerusakan akibat kemasukan air, pasti akan sangat mengganggu aktivitas Anda.

Dan Tidaklah murah uang yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki hp yang rusak karena kemasukkan air, itupun kalau masih bisa diperbaiki, jika tidak, kamu tentu harus membeli HP baru dan tentu akan menguras tabungan kamu.

Tentu tidak akan terjadi jika kamu dengan cepat melakukan tindakan dengan 3 Tips paling ampuh mengatasi hp kemasukan air berikut ini.

1. Matikan Smatphone

Ketika Hpmu kemasukan air. Hal  pertama yang harus kamu lakukan ialah dengan menonaktifkan smartphone, kemudian usahakan lepas baterai smartphonemu. Namun dewasa ini banyak smartphone yang menggunakan baterai tanam, jadi kamu akan kesulitan dalam melepas baterai smarphonemu.

Kemudian keluarkan kartu sim, SD Card dan komponen yang lainnya. Agar smarphonemu tidak mengalami konslet, dan hal yang tidak kamu inginkan.

2. Gunakan Vacuum Cleaner

Tips ampuh mengatasi HP kemasukan air yang kedua ialah dengan menggunakan vacuum cleaner. Menggunakan vacuum cleaner lebih baik daripada menggunakan pengering rambut. Karena, vacuum cleaner bisa menyedot air dari HPmu sedangkan pengering rambut malah akan membuat hp mu panas.

Pengering rambut justru dapat merusak komponen HPmu disebabkan menghantarkan udara panas. Jadi, lebih baik gunakan vacuum cleaner. Pastikan keluarkan dulu kartu sim, sd card, dan lain sebagainnya sebelum menggunakan vacuum cleaner.

3. Menggunakan Beras atau slica gel

Menggunakan beras atau slica gel merupakan cara paling popular digunakan untuk mengatasi hp yang kemasukan air.

Banyak orang percaya bahwa beras atau slica gel mampu mengurangi kelembapan. Caranya ialah dengan memasukkan beras kering atau slica gel ke dalam ziplock, kemudian benamkan hpmu kedalamnya. Tunggu sekitar dua hari.

Jika sudah dua hari, ambil HPmu dan bersihkan. Kemudian periksa HPmu, jika masih terlihat ada uap air masukkan kembali ke dalam beras atau slica gel. jika HPmu sudah kering, tidak ada lembap dan uap air. Coba masukkan baterai smartphonemu kemudian hidupkan.

Belum ada Komentar untuk "3 Tips paling ampuh mengatasi hp kemasukan air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel