4 Tips Ampuh Mengatasi Anak kecanduan game online

Dari waktu ke waktu teknologi terus berkembang dengan baik dan signifikan. Dan tidak sedikit hal-hal yang dilakukan serba canggih dan modern, baik pekerjaan sederhana pun dapat lebih mudah dilakukan dengan adanya teknologi yang canggih. Seperti misalnya hampir setiap orang memiliki Smartphone untuk bermain Game Online.


Game online. Tentu saja istilah ini sudah sering didengar, dan tidak sedikit orang menggangapnya suatu yang lumrah dan banyak digunakan. Cukup bermodalkan handphone dan kuota internet Anda sudah dapat bermain game online. Game online sendiri termasuk video yang berbentuk permainan dalam sebuah komputer ataupun smartphone yang menggunakan jaringan internet.


Anak akan cenderung kesulitan membagi waktu antara bermain dengan aktivitas lainnya apabila telah kecanduan game online. Apalagi kebanyakan orang tua zaman sekarang membelikan gadget dengan kuota jaringan internet supaya tidak terlalu repot agar si anak tidak menggangu kegiatan orang tuanya.


Nah, sebagai orang tua, Anda wajib mencegah supaya buah hati anda tidak kecanduan game online. Disini kami akan memberikan beberapa tips supaya buah hati anda tidak kecanduan game online. Berikut tipsnya.


4 Tips Ampuh Mengatasi Anak kecanduan game online :


1. Membiasakan anak-anak bersosialisasi

Pada umumnya anak-anak akan susah bersosialisasi di luar apabila telah nyaman dengan dunianya. Maka dari itu berilah anak sedikit kebebasan untuk bermain bersama teman-temannya di lingkungan luar.

Alangkah baiknya memberikan sedikit kebebasan kepada anak untuk bermain dan bersosialisasi diluar  bersama teman-temannya daripada didalam rumah bermain dengan gadget. Kemudian batasilah pemberian uang supaya tidak untuk bermain Game di warnet dan lain sebagainya.

 2. Memberikan jaddwal sehari-hari

Bermain, belajar, makan, sekolah, dan tidur memanglah dunianya Anak. Sehingga Anda harus memberikan jadwal kegiatan sehari-hari seperti makan, belajar, bermain dan tidur. Dan yang lebih penting berilah nasehat kepada anak.

3. Berikan perhatian dan dengarkan curahan hatinya

Kegiatan yang melelahkan seperti bersekolah, tugas, pekerjaan rumah dapat membuat anak stress. Sehingga ia akan memilih game online untuk merefresh otak. Padahal bukanlah cara yang tepat untuk refreshing dengan bermain game online. Alangkah baiknya Anda mengajaknya untuk pergi ke sebuah wisata. Lagipula yang terpenting adalah waktu bersama keluarga.


4. Kuncilah gadget Anda atau batasi instalan game yang berlebihan

Pada umumnya, anak yang telah kecanduan game online akan mencuri waktu untuk bisa bermain game. Maka dari itu, jagalah supaya hp anda jangan sampai anak anda mengambilnya untuk bermain game online. Dan pastikan sebelumnya anda sudah mengunci atau menghapus beberapa game yang tidak perlu. Dengan demikian ia tidak akan mengambil gadget anda tanpa izin, apalagi untuk bermain game online.

Belum ada Komentar untuk "4 Tips Ampuh Mengatasi Anak kecanduan game online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel